Penyerahan Piala Kepada juara umum perayaan paskah tahun 2019 oleh Ketua Resort Pdt. Edison B Kuni, S.Th kepada Indra Ketua Pemuda Kalawa Tampang Tumbang Anjir.

 

Peserta Juara Umum SPP/R Jemaat Kalawa Tampang Tumbang Anjir.

Gunung Mas – KPP/R Resort GKE Kuala Kurun menggelar malam puji-pujian bersama. Berakhirnya semua kegiatan perlombaan perayaan paskah tahun 2019, bertempat di Gereja GKE Pandahang, Sabtu (4/5/2019) pukul 18.00 WIB malam.

Usai Penyerahan piala foto bersama Ketua KPP/R Resort GKE Kuala Kurun Ringkai Adae Jangkang bersama pemenang lomba vokal grup.

SPP/R GKE Kalawa Tampang Tumbang Anjir sebagai juara umum, dengan perolehan nilai berjumlah 110, juara umum 2 (dua) SPP/R GKE Petak Bahandang perolehan nilai 90, jaura umum 3 (tiga) SPP/R GKE Kuala Kurun perolehan nilai 80.

Dalam sambutan Ketau Resort GKE Kuala Kurun Pdt. Edison B Kuni, S.Th menyampaikan, generasi muda kita ini sangat penting untuk membawa perubahan, paskah maknanya memberi kemenangan iman, membawa perubahan dari ketertinggalan kita menjadi maju, anak-anak Tuhan berpikir yang maju kedepan.

SPP/R Sion berhasil meraih dua piala dalam rangka, perlombaan vokal grup dan film pendek perayaan paskah tahun 2019.

Dia mengucapkan terima kasih, atas partisipasi para pemuda pemudi yang telah terselenggaranya kegiatan perayaan paskah tahun 2019. Berbagai perlombaan yang telah dilaksanakan, aksi sosialnya ke Palangka Raya mengujungi panti asuhan Imanuel, inilah yang diceritakan kepada dunia bahkan membuat film pendek melewati media sosial facebok.

Atas nama Resort GKE Kuala Kurun saya mengajak pemuda pemudi GKE Kuala Kurun, agar mempersiapkan diri sebagai generasi muda, untuk menghadapi tantangan kedepan. Karena banyak sekali mayarakat akan berkunjung ke daerah Gunung Mas, tidak lama lagi daerah kita ini menjadi Ibu Kota Negara.

SPP/R Sion meraih juara satu perlombaan vokal grup.

Dikatakannya,  perlombaan pasti ada yang menang ada yang kalah tetapi janganlah kemenangan kita menghalalkan segala cara. Kita bisa menerima kekalahan, kemenangan bagi yang tidak menang tahun depan ada kesempatan persiapkan diri untuk mengikuti setiap perlombaan.

”Harapannya, BPH Mejelis Resort hanya sebagai pengarah, membimbing, membantu sepanjang Majelis Resort bisa membantu bidang dana. Jadikan paskah ini sebagai iman yang kuat berakar bertumbuh dan berbuah. Dan gaungkan kegiatan dan prestasi pemuda GKE sampai ke ujung dunia,” pungkasnya.

Ketua KPP/R Resort GKE Kuala Kurun Ringkai Adae Jangkang, S.Pd menyampaikan, kepada panitia yang sudah bekerja, mulai dari kunjungan kasih sampai perayaan puncaknya saat ini, meresa bangga atas terselenggaranya acara terebut dengan baik.

Malam puncak ibadah malam puji-pujian perayaan paskah tahun 2019, Sabtu (4/5/2019) malam.

”Atas nama KPP/R Resort GKE Kuala Kurun yang sudah memberikan semangat dan Ibu Bapak Pendeta yang sudah terus mendukung Pemuda Remaja berbagai tempat, agar setiap program pemuda remaja berjalan dengan baik dan menjadi penerus bagi gereja di masa depan,” ungkapnya Ringaki Ketua KPP/R Resort GKE Kuala Kurun.

Penyerahan hadia juara harapan kepada peserta perayaan paskah oleh ketua panitia Tri Sutanto.

Ketua Panitia Pereyaan paskah KPP/R tahun 2019 Tri Sutanto melaporkan, ada beberapa lomba yang dipertandingkan, angkat air dalam baskom, estapet gado-gado, lempar telur, baca indah akitab, vocal solo putra, dan putri, vocal grup, dan film pendek

Tujuan dari kegiatan tersebut, meningkatkan kembali pemuda remaja Kristen akan makna paskah yang sesungguhnya, menjangkau pemuda remaja yang belum mengenal terang dalam kehidupanya.

”Pemuda remaja Kristen yang sudah dapat menjadi garam dan terang hendaknya dapat memberi dampak bagi lingkungan, demi kemulian Allah,” pungkasnya.