Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gunung Mas Bagikan Masker gratis kepada masyarakat kota Kuala Kurun, Selasa (14/4/2020).

gunungmaskab.go.id Kuala Kurun Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Salampak Haris secara langsung turun ke lapangan dengan jajarannya membagi masker kepada masyarakat yang melintas Jalan Singa Rundjanz Kuala Kurun, Selasa (14/4/2020).

Masker yang dibagikan sebanyak 500 lembar diharapkan membatu masyarakat sekitar dalam menghadapi wabah covid-19 ini.

“Dalam kesempatan tersebut Kepala Satpol Pamong Praja menyampaikan, masyarakat di Kabupaten Gunung Mas kebanyakan yang tidak menggunakan masker, sedangkan ajuran dari pemerintah yang sebenarnya harus dipakai oleh masyarakat kita dalam rangka mengurangi penyebaran virus Corona Covid-19 ini,” ujarnya.

Masker yang dibagikan hari ini gratis, walaupun sedikit tetapi ini adalah gerakan yang nanti menumbuhkan simpatisan dari seluruh masyarakat termasuk juga lembaga-lembaga yang ada di Gunung Mas supaya nanti berperan aktif kedepan membagikan masker tidak hanya dalam kota Kuala Kurun, tetapi juga diseluruh wilayah Kecamatan Desa di Kabupaten Gunung Mas.

Untuk masker yang dibagikan tersbut ini bentuk swadaya urunan dari semua anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gunung Mas.

“Selain membagikan masker dalam upaya pencegahan covid-19 sesuai dengan edaran Bupati Gunung Mas tanggal 27 Maret 2020 diantaranya adalah anggota satpol PP berperan aktif dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Gunung Mas dalam pengamanan karaoke, kafe atau tempat hiburan lainnya itu ditutup dan diperpanjang dari tanggal 14 April sampai dengan akhir April 2020 ini semuanya tidak melakukan aktivitas, tetapi kegiatan tertentu kami melakukan patroli setiap malam bersama dengan jajaran Polres Gunung Mas Pabung Koramil yang ada di Kota Kuala Kurun sampai ke Kecamatan Tewah, Kecamatan Kahayan Hulu Utara sampai ke Tumbang Jutuh,” katanya.

kami juga menempatkan anggota ke beberapa posko di Takaras, posko Sepang jadi dilakukan secara bergiliran membantu pengawalan bagi saudara-saudara kita yang terindikasi ODP di Perumahan Dewan Kabupaten Gunung Mas, ada satu orang di jaga siang malam supaya kondisi yang bersangkutan tatap terkendali.

“Terkait dengan Anggota Satpol PP, ODP kami yang terindikasi kami sudah meminta kepada yang bersangkutan untuk melaporkan diri ke Puskesmas atau tim gugus tugas, serta harus melakukan isolasi mandiri di rumah dan tidak keluar selama masa ingkubasi,” pungkasnya.