Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P memimpin rapat pencegahan Covid-19, dan Karhutla 2020.

Para Perangkat Daerah terkait mengikuti rapat pencegahan Covid-19, dan Karhutla 2020.

KUALA KURUN gunungmaskab.go.id – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing pimpin rapat langkah-langkah dan penanganan pencegahan Covid-19, dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Gun ung Mas (Gumas) bertempat di Ruang Rapat lantai satu Kantor Bupati Gumas, Kamis (25/9/2020).

Efrensia L.P Umbing mengatakan, kepatuhan terhadap Protokol Covid-19 ini sangat penting untuk mengantisipasi penanganan Kecamatan kita sudah kita melengkapi semua pasilitas kesehatan kita, rumah sakit maupun puskesmas-pukesmas Dinas Kesehatan dan rumah sakit  juga antisipasi ruang isolasi ketika memang antri ke rumah sakit rujukan Doris Silvanus Palangka Raya sudah penuh, terpaksa kita menampung di Rumah sakit kita.

“Melalui rapat ini kita ketahui yang penting adalah, penerapan disiplin untuk Protokol kesehatan kalau evaluasi yang lalu-lalu saya pikir kita sudah sering melakukan dan sudah kita ketahui bersama. Sehingga sampai saat ini posisi kita bisa kita ngerem lah begitu, ngerem kejadian konpirmasi positif ataupun orang yang terpapar sakit Corona,” jelasnya.

Beliau juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Forkopimda khusnya atas kerja sama yang baik dalam penanganan Covid-19 selama ini, sehingga kondisi untuk Kabupaten Gunung Mas boleh di katakan sementara ini terkendali.

Ditambahkannya, kondisi Kabupaten Gunujg Mas tidak berubah berbalik kembali untuk lebih meningkat orang terpapar terkena Virus Covid-19, yang penting serperti pepatah mengatakan mencegah lebih baik dari pada mengobati, kita perlu kerja keras dari seluruh stake holderter terkait untuk selalu konsisten menyuarakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat luas.

“Karena ini peraturan Bupati (Perbup), maka yang terdepan untuk penerapan ini adalah Satpol PP, tujuan rapat kita pada hari ini bagai mana kita menerapkan atau mendisipinkan masyarakat untuk menjalankan Protokol Kesehatan dengan peneraturan Bupati Nomor 33 Tahun 2020,” pungkasnya.