Foto : Bupati Gunung Masi, Jaya Samaya Monong didampingi Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah, Kejari Gunung Mas Anthony, Pabung 1016 PLK Mayor Inf Idham Khalid Sabtu, (04/9/2021) kemarin. Foto: Humas Polres

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bersama Komunitas Trail berikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Ada dua kecamatan yang kita datangi untuk memberikan bantuan, yaitu Kecamatan Kurun, kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Kecamatan Rungan di Desa Linau dan Desa Tumbang Bunut,” ucap Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, saat dibincangi awak media, Sabtu (04/09/2021).

Jaya Samaya Monong  menjelaskan, beberapa wilayah yang tersebar di Kabupaten Gumas dalam beberapa pekan mengalami intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

Menurutnya sehingga terbuka kemungkinan musibah banjir dapat melanda pemukiman warga yang berada di dataran rendah dan pemukiman di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan dan Rungan.

“Kami memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir adalah untuk meringankan beban warga. Semoga debit air segera surut dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah mengatakan dengan kunjungan seperti ini sedikit dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

 “Kepada warga yang terdampak banjir untuk mengevakuasi barang barang berharga lainnya ketempat yang lebih aman,” ucap AKBP Irwansah.

Dalam peninjauan tersebut diikuti oleh Kejari Gunung Mas Anthony, Pabung Kodim 1016/PLK Mayor Inf Idham Khalid, Gabungan Pers Polres Gumas, dan Tim Trail Kabupaten Gumas.