Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong secara resmi melantik direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gumas yang baru terpilih melalui seleksi pemilihan direktur yang dilaksanakan Panitia seleksi (Pansel) belum lama ini.

Hendra Toedan resmi menjabat sebagai direktur PDAM periode tahun 2022-2026 yang dilantik oleh Bupati Gumas Jaya Samaya Monong bertempat di ruang rapat lantai satu kantor Bupati, Sabtu (25/6/2022).

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, perusahaan daerah selain dimaksudkan sebagai sumber pendapatan asli daerah, juga diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara luas.

“Saya berharap dengan dilantiknya Direktur yang baru akan memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas. Tugas ini memang tidak mudah, cukup berat namun dengan kebersamaan dan kesamaan harapan, yang berat akan menjadi ringan,” kata Jaya saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu Bupati juga meminta Direktur PDAM agar secara bijak dapat melakukan transformasi kepemimpinan koperasi modern yang berorientasi pada hasil dan ramah terhadap prinsip-prinsip Good Corporate Governance. Untuk mencapai kondisi PDAM yang berciri koperasi profesional.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau mengharapkan agar semua pihak dapat berbuat yang terbaik secara bersama-sama untuk mewujudkan PDAM yang maju, mandiri dan profesional.

“Direktur PDAM harus pandai mengembangkan komunikasi yang efektif dengan seluruh stakeholder, baik melalui forum/media tertentu guna membangun kebersamaan dan transparansi kerja, tanpa meninggalkan prinsip-prinsip profesionalisme dan Good Corporate Governance,” harapnya.

Bupati berpesan agar menerapkan prinsip efisien melalui perbaikan kebocoran, sehingga tingkat kebocoran yang masih cukup tinggi dapat diturunkan, meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menghindarkan seminimal mungkin adanya keluhan dari pelanggan.

Jaya juga mengharapkan manajemen distribusi air juga perlu terus-menerus disempurnakan, sehingga dapat terwujud pelayanan air mengalir 24 jam nonstop, meningkatkan kualitas sumber daya manusia para pegawai PDAM karena diyakini dengan profesionalisme dan SDM berkualitas, lembaga ini akan menjadi perusahaan yang sehat.

“Saya mengucapkan selamat kepada Direktur PDAM yang baru dilantik. semoga saudara dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, dan segera menyesuaikan situasi dan kondisi tempat kerja yang baru,” pungkasnya.