Kegiatan Ajang Kumpul Remaja, Upaya Membentuk SDM Generasi Muda Tangguh Di Kabupaten Gunung Mas

oleh | Jul 11, 2023 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita OPD

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong membuka kegiatan Ajang Kumpul Remaja dengan tema : Menjadi Generasi Penerobos Gunung Mas “The Power Of Youth”, yang digelar di Aula GPU Damang Batu Kuala Kurun, Selasa (11/7/2023).

Dalam sambutannya Bupati yang dalam hal ini juga selaku Ayah Generasi Berencana (GenRe) Kalteng, menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang hadir mengikuti kegiatan ini  merupakan perwakilan Remaja GenRe kecamatan se-Kabupaten Gumas.

Melalui kegiatan ini Bupati berkeinginan untuk membentuk sumber daya manusia terkhusus generasi muda yang ada di Kabupaten Gumas ini menjadi generasi yang berencana, cerdas dan pintar serta takut akan Tuhan, hal ini selaras dengan visi dan misi Pemkab Gumas yang tertuang dalam tiga smart (pintar), salah satunya adalah Smart Humas Resources (membangun sumber daya manusia yang cerdas). “Cerdas didalamnya ada pintar serta sehat jasmani dan Rohani, jadi itu lebih luas arti smartnya dan ini goalnya atau tujuannya anak-anakku semuanya ya,” tukas Bupati.

Kegiatan Ajang Kumpul Remaja GenRe Kabupaten Gunung Mas

Acara ini diselenggarakan oleh Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Gumas yang difasilitasi oleh Dinas P2KBP3A bersama Dinas Pendidikan, dengan peserta masing-masing 1 orang remaja putra dan putri bersama 2 orang pendamping dari setiap desa/kelurahan se-Kabupaten Gumas, yang dilaksanakan selama 3 hari  sejak tanggal 11 juli sampai tanggal 13 Juli 2023.

Turut hadir Ketua TP PKK Kab. Gumas Ny. Mimie Mariatie Jaya S. Monong selaku Bunda GenRe Kalteng, Kepala Dinas P2KBP3A Edwin Yustian, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Aprianto serta Tim Pemuji dari Mahanaim Jakarta.

Berita Terkini

Pengumuman