Semua Kades/Lurah Hadiri Rakor Tata Kelola Pemerintahan

oleh | Jan 27, 2023 | BERITA, Berita Bupati dan Wakil Bupati, Berita Forkopimda, Berita Kecamatan dan Kelurahan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tata Kelola Pemerintahan (Good Government) Optimalisasi Pelaksanaan Penggunaan Dana Desa dan Penguatan Peran TP PKK dalam Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula GPU Damang Batu, Kamis (27/1/2023).

Adapun kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunung Mas ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dalam hal pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan dari tingkat daerah sampai dengan di tingkat desa. Hal ini  juga bertujuan untuk terlaksananya sinergitas dan satu tujuan dalam hal pelaksanaan pembangunan dan roda pemerintahan, pengentasan kemiskinan ekstrim dan pencegahan dan penanganan kasus stunting dari tingkat desa menuju Kabupaten Gunung Mas Bersinar.

Acara yang dibuka oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing Ketua TP PKK Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S. Monong juga bersama dengan unsur Forkopimda.

Dalam arahannya Bupati mengatakan bahwa penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik atau good governance haruslah dijalankan dengan prinsip akuntabilitas dan transparansi (keterbukaaan) sehingga pengelolaan pemerintah benar mencapai tujuan yang diharapkan.

Foto bersama

Selain itu Bupati juga mengajak TP-PKK dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa agar selalu berkoordinasi dengan satuan unit kerja terkait dalam percepatan penurunan stunting untuk Kabupaten Gunung Mas. “Sekali lagi saya mengajak seluruh jajaran didalam pemerintahan kabupaten gunung mas selalu berkoordinasi dalam rangka kita mewujudkan pembangunan untuk kabupaten gunung mas sehingga dalam pelaksaannya selalu dapat berjalan dengan baik, dengan adanya komitmen dan keterlibatan semua pihak, baik dari pihak pemerintah, swasta maupun masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui Rakor tersebut dihadiri oleh semua Camat, Kades/Lurah, Anggota BPD beserta isteri se-Kabupaten Gumas, dan yang menjadi narasumber dalam Rakor tersebut adalah Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas, Kapolres Gumas, Kajari Gumas, Pabung 1016 PLK, Ketua TP-PKK Kab. Gumas, Kadis Kesehatan Gumas, Kadis P2KBP3A Gumas, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Berita Terkini

Pengumuman

%d blogger menyukai ini: