Wakil Bupati Membuka Kegiatan Advokasi Pokjanal Posyandu Tahun 2022

oleh | Agu 30, 2022 | BERITA

gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Efrensia L.P Umbing membuka kegiatan Advokasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Tahun 2022 yang digelar di Aula Bappedalitbang Gumas, Selasa (30/8/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Gumas Mimie Mariatie Jaya S. Monong.

Foto : Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing saat menyampaikan pidatonya di Aula Bappedalitbang, Selasa (30/8/2022).

Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing dalam sambutannya mengatakan “Posyandu dalam rangka meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan masyarakat berbagai upaya dilakukan dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya yang ada termasuk yang ada di masyarakat,” ucapnya.

Secara umum Advokasi Pokjanal ini bertujuan meningkatkan kemampuan bagi kader posyandu dalam melaksanakan tugas penggerakan dan pemberdayaan masyarakat, serta mampu mengimplementasikan peran dan fungsi sebagai kader posyandu.

Ia pun menandaskan melalui kegiatan ini diharapkan agar OPD dan Lintas Sektor terkait dapat lebih meningkatkan fungsi dan kinerjanya dalam membangun komitmen bersama serta bersinergi melalui program dan kegiatannya masing-masing dalam mendukung tugas dan fungsi Tim Pokjanal, sehingga dapat memberikan kontribusi untuk mendongkrak penilaian indikator strategis posyandu, mulai dari pembinaan kader, keterpaduan pelayanan infrastruktur penunjang dan lain sebagainya. “Saya harapkan segala permasalahan yang ada baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dampai ke desa/kelurahan dapat terpecahkan bersama, sehingga posyandu yang ada di Kabupaten Gumas ini dapat lebih meningkatkan fungsi dan kinerjanya,” pungkasnya.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: