Gunung Mas Sering Diguyur Hujan

Gunung Mas – Saat ini wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mulai sering terjadi hujan. Akibatnya, sungai-sungai diwilayah Kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau meluap.

Terkait hal itu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas Iswan B Guna mengingatkan kepada masyarakat supaya waspada. Terutama masyarakat yang tinggal dibantaran Sungai Kahayan.

“Sekarang musim hujan tiba-tiba dan sungai pun meluap. Kita harapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas bisa berhati-hati,” kata Iswan saat dibincangi wartawan di kantor DPRD Gumas, Senin (2/7/2018).

Politisi Partai Demokrat itu berpesan kepada para orang tua yang bermukim di bantaran sungai. Supaya selalu mengawasi anak-anak mereka, terutama saat sungai meluap. Pasalnya bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Terutama anak-anak kecil, jangan dibiarkan bermain dipinggir sungai, apalagi yang tidak bisa berenang,” pesan IswanDia juga mengingatkan kepada Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas. Supaya mengantisipasi dampak ditimbulkan hujan dan banjir. Hal itu supaya aktivitas masyarakat tidak terganggu.

(EPRA SENTOSA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *