Gunung Mas – Tepat Hari ini Bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Upacara Gabungan di halaman Kantor Bupati Gunung Mas, Senin (1/9/2019). Yang diikuti oleh ASN, TNI, POLRI di lingkungan Kabupaten Gunung Mas.

Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si yang mewakil Bupati, sebagai Inspektur upacara pada Hari Kesaktian Pancasila, serta dihadri Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Drs. Gumer, Wakil Ketua Punding Merang, S.Sos, Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliandin, Danramil Kurun Kapten Infantri M Ayuff, Asisten, Staf Ahli Bupati Gunung Mas, Kepala OPD dilingkup Kabupaten Gunung Mas, serta undangan laiinya.

Upacara memasuki prosesi mengheningkan cipta dan teks pancasila yang dipimpin langsung oleh Sekda Gunung Mas.

Dalam upacara peringatan hari Hari Kesaktian Pancasila tersebut sekda mengatakan, melalui momen ini mari kita memperkuat komitmen untuk mempertahankan Pancasila, Pancasila juga membentangi masyarakat Indonesia dari perpecahan dan sekaligus untuk menangkal idiologi alternatif yang mudah masuk karena lemahnya pemahaman masyarakat,” tuturnya.

Sehingga NKRI tetap utuh dan tidak ada lagi pihak-pihak yang ingin mengganti Pancasila, kita akan kehilangan dan kemungkinan besar akan mengalami suatu keretakan dalam menyambut hari depan Indonesia. Masyarakat harus yakin pada diri sendiri bahwa hanya Pancasila yang ada di Indonesia ini menjadi persamaan untuk merekatkan bangsa ini dan mampu menolak paham radikal,” pungkasnya.

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.