Penyerahan : Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyerahkan, Piagam Penghargaan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) kepada Retni Nvilasari, Sabtu (18/8/2019) malam.

Sambutan Bupati Gunung Mas pada malam resepsi Kenegaraan.

Gunung Mas – Rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Pemkab Gumas menggelar Resepsi Kenegaraan di Gedung Pertemuan Umum Damang Batu Kuala Kurun, Sabtu (17/8/2019) malam.

Bupati Gumas Jaya S. Monong mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak sehingga terlaksananya keseluruhan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini.

“Secara khusus buat ade-ade Paskibraka yang telah menjalankan tugasnya dengan sukses, dan juga kepada para pelatih yang telah memberikan pembinaan sehingga dari upacara kenaikan bendera dan penurunan bendera sudah dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Jaya S. Monong akan mengabulkan permintaan dari perwakilan anggota Paskibraka Wirna yang menyampaikan kesan dan pesannya, agar anggota Paskibraka, pelatih dan bina damping berwisata luar Kalimantan tempat situs bersejarah yang ada di Indonesia, mengingat dari dulu sampai sekarang pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Gumas sekalipun belum pernah berwisata.

Rencana tidak hanya anggota Paskibraka yang diberangkatkan termasuk pelatih dan bina damping.

Kita patut bangga, bahwa masih ada anak-anak kita yang penuh semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, khususnya anak-anak kami anggota Paskibraka Kabupaten Gunung Mas, yang telah berhasil menunaikan tugas dalam mengibarkan Bendera Merah Putih.

Beliau mengajak “marilah dengan semangat Proklamasi kita mensyukuri karunia Tuhan kepada bangsa Indonesia dan masyarakat Gunung Mas khususnya, bahwa dengan SDM yang lebih unggul, kita berdiri sejajar dengan daerah lain ” pungkasnya.