FOTO BERSAMA : Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, SE., M.Si berdiri di tengah, bersama Kepala Kemenag H. Anang Rusli dua dari kanan, Ahmmad Rafli dau dari kiri, serta guru pendamping dari sekolah MTs Darul Ulum Tewah Wahyu Atmi, Jumat (13/9/2019) sore.

BERBINCANG : Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, SE., M.Si berbincang dengan Ahmmad Rafli dadampingi Kepala Kemenag Kabupaten Gunung Mas H. Anag Rusli, memakai peci, dari Staf Kominfo. SP Hankunbara Tawai, SH pakai batik putih.

Gunung Mas – Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ikut terpilih dari 9 (sembilan) Kabupaten/Kota yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam event  berskala Nasional yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 16-21 September 2019 di Manado.

Soleh Ahmmad Rafli yang biasa disapa Rafli merupakan siswa berprestasi yang sekarang duduk di kelas 3, bersekolah di MTs Darul Ulum Kecamatan Tewah, yang akan  mewakili Gumas mendapat perhatian dari Pemkab Gumas, sehingga Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si berkenan mengundang Rafli untuk datang bertemu dan berdialog langsung di ruang kerjanya lantai II Kantor Bupati Gumas, Jumat sore (13/9/2019).

Kedatangan Rafli yang di fasilitasi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gumas H. Anang Rusli mendapat sambutan hangat dari Bupati Gumas Jaya Samaya Monong di ruang kerjanya.

“Saya menyambut baik dan merasa bangga bahwa ada putera-puteri yang berprestasi membawa nama baik Kabupaten Gumas keluar mewakili Provinsi Kalteng untuk berkompetisi di kancah Nasional khususnya di bidang sains matematika”, ucap Jaya.

Rafli  merupakan siswa MTs di bidang sains matematika akan membawa nama Gumas bersama 8 (delapan) Kabupaten/kota lainnya  dari  9  (sembilan) Kabupaten/kota  yang akan  mewakili Provinsi Kalteng dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 16-21 September 2019 di Manado.

Atas nama pemerintah Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala  Kementerian Agama Kabupaten Gumas dan semua pihak yang telah mendukung anak didik kita yang berprestasi khususnya kepada Rafli ini.

“Secara moril saya sebagai Kepala Daerah wajib memberikan dukungan,” ujar Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si.

Sebagai bentuk dukungan dan kepeduliannya Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si secara pribadi menyerahkan bantuan berupa uang saku kepada Rafli, mengingat  keterbatasan anggaran dari APBD Pemkab Gumas.

Sehingga, untuk memberikan dukungan pembinaan bagi putera-puteri Gumas yang berprestasi khususnya bidang pendidikan di Kabupaten Gumas termasuk sarana dan prasarana penunjang lainnya, ke depan Pemkab Gumas  akan menyediakan anggaran khusus dalam APBD.

Beliau berpesan kepada Rafli  agar selalu berdoa kepada Tuhan untuk diberikan kesehatan dan kemampuan, serta  lebih giat belajar lagi dalam mempersiapkan diri menjelang kompetisi nanti.

Dalam perlombaan nanti kita berharap  meraih juara 1, “tetapi apa pun hasil yang didapatkan nanti akan menjadi bahan evaluasi ke depan untuk kemajuan pendidikan kabupaten Gumas”, pungkasnya

Kepala Kemenag Gumas H. Anang Rusli mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, SE., M.Si atas perhatian dan dukungannya, dan berharap ke depan agar Kemenag akan menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Gumas terjalin sinergitas yang baik demi mengharumkan nama Kabupaten Gumas.

Turut  hadir Guru Pendamping  dari sekolah MTs Darul Ulum Tewah Wahyu Atmi yang juga akan selalu bersama Rafli saat berada  di Manado nanti