FOTO : Penyerahan BLT-DD Secara Langsung.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Personel TNI dan Polri Kabupaten Gunung Mas mengawasi langsung proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), yang bertempat di kantor Desa Pilang Munduk, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (08/07/2020).

Penyaluran BLT-DD tahap ketiga tersebut diawasi Babinsa Serda Stevy dan Babinkantibmas setempat, Bribka Yosep dan Kapolsek Kurun, Iptu Sugeng Purwanto.

Penyerahan bantuan langsung dilakukan oleh Kepala Desa Pilang Munduk, Hedi kepada 29 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebelum prosesi penyerahan BLT-DD dilakukan, Babinsa Serda Stevy sempat memberikan imbauan kepada para KPM. Ia mengingatkan, agar patuh dan taat dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam penyaluran BLT-DD ini, masyarakat tetap diimbau harus menerapkan protokol kesehatan tetap diingatkan harus pakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun saat penyaluran BLT-DD berlangsung.,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan dengan adanya program bantuan langsung tunai ini kepada masyarakat agar dapat meringankan beban mereka. Ia juga himbau kepada KPM itu agar harus mempergunakan dengan sebaik-baik mungkin.

“Semoga BLT DD yang sudah diserahkan kepada KPM ini bisa membantu perekonomian mereka yang terdampak pandemi COVID-19,” harapnya.

Kehadir personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam penyaluran BLT-DD merupakan bentuk transparansi pemerintah kepada masyarakat. Hal itu juga dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama penyerahan BLT-DD berlangsung.

“Pengawasan ini dilakukan juga memantau secara langsung agar BLT-DD itu tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat yang menerima,” bebernya.

Sementara itu Kepala Desa Pilang Munduk Hedi menambahkan, bahwa masyarakat Desa Pilang Munduk sendiri saat ini memiliki penduduk 161 KK dan sebanyak 29 kk telah menerima BLT-DD tahap ketiga.

“Semoga apa yang telah diprogramkan Pemerintah dapat membantu warga, kami selaku pemerintah desa sangat mendukung dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19, “Pungkasnya.