Wakil Bupati Gunung Efrensia L.P Umbing menghadiri Bimbingan Teknis (Bintek) Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan Kabupaten Gunung Mas Kuala Kurun, 29 – 30 September 2020.

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat P4GN  Lingkungan Pendidikan Tahun 2020 bertempat di Aula Insevas, Selasa (30/9/2020).

Wabup hadir sebagai pemateri  Bimbingan Teknis Penggiat P4GN Lingkungan Pendidikan Tahun 2020, berharap perwakilan dari Institusi-institusi pendidikan yang ada di Kabupaten Gunung Mas terdiri dari Guru-guru SD, SMP dan SMA nantinya akan menjadi penggiat-penggiat anti narkoba sekaligus menjadi contoh yang baik dilingkungan masing-masing ini sangat baik dan tepat sekali,” ujar Efrensia L.P Umbing.

Wakil Bupati Gunung Mas mengungkapkan mereka ini yang kita harapkan untuk mencegah penyalahgunaan narkotika yang di sekolah-sekolah. Mulai dari anak-anak, mereka ini diberi pemahaman apa bahayanya narkoba itu, bagaimana modus-modus penyebarannya, kemudian bagaimana pencegahannya dan pemberantasannya supaya mereka bisa mengawasi.

Semakin lama penyebaran narkoba akan semakin meluas khususnya pada anak sekolah, jika tidak segara ditangani secara serius dan seksama, karena pengedar punya akal yang sangat banyak karena dia prinsipnya bisnis  karena narkoba itu merusak.

Wakil Bupati Gunung Mas mengungkapkan kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas sudah membentuk Tim Susunan Keanggotaan Tim Terpadu P4GN Kabupaten Gunung Mas sebagai Ketua Bupati Gunung Mas, Wakil Ketua I Wakil Bupati Gunung Mas Wakil Ketua II Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Sekretaris Ketua Pelaksanaan Harian Kepala Kesbangpol Kab. Gumas, serta unsur-unsur yang lainnya Kapolres Kab. Gumas, Komandan Distrik Militer 1016/PLK dan dinas dinas terkait lainnya.

“Bimtek ini ke pimpinan-pimpinan masing-masing untuk terus meningkatkan bahaya narkoba dan membina para pegawai serta pelajar dan mahasiswa sehingga tercipta institusi-institusi pendidikan yang “Bersinar” (Bersih dari Narkoba),” pungkasnya.