Relawan Anti Narkoba Kabupaten Gunung Mas ikuti BIMTEK P4GN-PN

oleh | Nov 29, 2022 | BERITA, Berita Forkopimda, Berita OPD

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Relawan Anti Narkoba Kabupaten Gunung Mas mengikuti kegiatan bimbingan teknis Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) di GPU Damang Batu, Senin (28/11/2022).

“Peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa. Karena itu pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba,” ucap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong pada sambutan tertulisnya yang dibacakan asisten I Setda Kabupaten Gunung Mas Lurand.

Diapun menyebutkan bahwa peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Gunung Mas terus meningkat tiap tahunnya, sehingga hal tersebut membuat Kabupaten Gunung Mas membuat berbagai upaya .

“Melakukan usaha pencegahan,  melakukan penyembuhan terhadap masyarakat yang telah menjadi korban penyalahgunaan narkoba dan dukungan instansi vertikal dalam melakukan pemberantasan dengan mengungkap dan memutus jaringan peredaran narkoba serta membentuk relawan anti narkoba di setiap desa, kelurahan  dan kecamatan di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” jelasnya.

Dirinya mengatakan kegiatan bimbingan teknis Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) merupakan sebagai penguatan kompetensi bagi para relawan.

Bupati Gumas berharap bahwa para relawan anti narkoba bisa menjadi inisiator dan motivator serta membentuk penggiat-penggiat anti narkoba di lingkungan masing-masing dan didukung dengan regulasi yang bisa dijadikan acuan dana kesepakatan bersama dalam melaksanakan tugasnya.

“Ini sebagai langkah awal yang strategis dan wujud nyata bagi peserta yang hadir menjadi relawan anti narkoba, komitmen yang tinggi menuntut kepedulian menjadi inisiator yang merancang dan mengimplementasikan program pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba serta membantu memutus rantai peredaran gelap narkoba,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bakesbangpol Kabupaten Gunung Mas Sugiarto menerangkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan kegiatan bimbingan teknis Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) adalah sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam meningkatkan pemahaman tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika bagi masyarakat Kabupaten Gunung Mas serta sebagai penguatan asistensi dan meningkatkan kompetensi relawan anti narkoba.

Berita Terkini

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: