Wabub Pimpin Rakor Lintas Sektor Penanganan Stunting

oleh | Jul 15, 2022 | BERITA

Kuala Kurun gunungmaskab.go.id – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing membuka secara resmi sekaligus memimpin Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor dalam upaya peningkatan cakupan kunjungan anak balita di posyandu dan input data di aplikasi e-PPEGBM (elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas di Aula Kantor Kecamatan Tewah, (Jumat, 15/7/2022).

Adapun Rakor Lintas Sektor yang dihadiri oleh seluruh Camat se-Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ini dipusatkan di Kecamatan Tewah, dikarenakan Kecamatan Tewah yang di jadikan percontohan.

Kegiatan ini bertujuan agar semua elemen dapat menyatukan persepsi dan membangun komitmen bersama dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten Gumas, sehingga tepat sasaran dan tepat intervensi.

Terdapat 3 (tiga) agenda penting yang dibahas dalam Rakor tersebut adalah yang pertama Evaluasi kunjungan balita di posyandu se-Kecamatan Tewah dan input data di aplikasi e-PPGBM tahun 2021 dan bulan Januari sampai dengan Juni 2022, kedua Diskusi terkait kendala dalam upaya peningkatan kunjungan balita di posyandu dan ketiga Penggalangan komitmen lintas sektor dalam upaya peningkatan cakupan kunjungan balita di posyandu se-Kecamatan Tewah.

Turut hadir pula Kadis DP2KBP3 Maria Efianty, perwakilan dari PMD Sri Yunita, perwakilan TP-PKK Kuala Kurun, Kades se-Kecamatan Tewah, Ketua TP-PKK Kecamatan Tewah, Ketua TP-PKK Kelurahan Tewah, Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Tewah, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Gumas, Kepala Puskesmas Pembantu se-Kecamatan Tewah, 1 orang Kader Posyandu Balita Kelurahan Tewah, 1 orang Kader Pembangunan Manusia Kelurahan Tewah, 1 orang Kader Posyandu Balita di masing-masing Desa se-Kecamatan Tewah.

Berita Terkini

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Pemkab Gumas Gelar Perayaan Natal Gabungan

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Perayaan  Natal Gabungan bersama DPRD, TNI, Polri, Korpri, PKK,...

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: