Wakil Bupati GUMAS Dorong Semangat Kerja Tenaga Pendidik

oleh | Nov 16, 2022 | BERITA

Gunungmaskab.go.id – Kuala Kurun – Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Efrensia L.P Umbing membuka secara resmi Kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Sekolah dalam Evaluasi Kinerja dan Penyusunan Program Kerja Tahun 2023 di Aula Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu Kuala Kurun, Rabu pagi (16/11/2022).

“Menghadapi tantangan yang besar era revolusi industri 4.0 ini, maka pendidikan dituntut untuk berubah karena kita hanya disuguhi dengan dua pilihan yaitu berubah atau tertinggal, era pendidikan dipengaruhi oleh revolusi 4.0 disebut dengan pendidikan 4.0, yang bercirikan pemanfaatan teknologi digital dalam proses pembelajaran,” jelasnya.

Dia pun menyampaikan bahwa tantangan pendidikan pada era revolusi 4.0 bukan lagi hanya tentang masalah klasik seperti pemerataan dan pemenuhan akses, sarana dan prasarana pendidikan, tetapi juga tentang mutu lulusan yang dapat bersaing dengan tuntutan perkembangan, pendidik juga dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman.

“Saya mengajak Bapak/Ibu Kepala Sekolah untuk turut mendukung tiga Smart, yaitu Smart Agro, Smart Tourism, dan Smart Human Resources. Dalam Smart Human Resources ini sangat tepat untuk para Bapak/Ibu Kepala Sekolah sebagai ujung tombak dalam peningkatan sumber daya manusia yaitu guru dan peserta didik,” tambahnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengharapkan rapor pendidikan agar selalu diperhatikan sehingga perencanaan yang dilakukan berbasis data, yang mana Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data (PBD) merupakan alat bantu untuk satuan pendidikan dan Dinas Pendidikan untuk terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

“Semoga dengan semua usaha ini mendorong guru dan tenaga pendidikan bersemangat bekerja lebih efektif, disiplin, tidak mudah mengeluh, menjaga kode etik guru, mengedepankan dialog berbasis data, santun, menjauhkan dari sikap intoleran, membangun komunikasi efektif dengan orang tua, dan terus menjadi pembelajar demi kepentingan terbaik bagi peserta didik dan Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai,” tutupnya.

Berita Terkini

Pengumuman

kembali ke atas
%d blogger menyukai ini: